Busway Masuk Kota Padang

Saat ini di Kota Padang akan menggunakan sarana transportasi bus way. tersebut. Banyak warga Kota Padang yang antusias me­nung­gu sarana transportasi ter­se­but. Mereka berharap dengan ada­nya sarana transportasi itu, maka naik kendaraan umum di Padang akan lebih nyaman dari sekarang. Se­­l­ain itu, tentu saja dengan ken­da­­raan baru dan sistem trans­por­tasi baru, maka suasana Kota ­Pa­­d­ang akan lebih baik dari sebe­lum­nya.

Rencana ini juga jadi pembi­ca­raan di kalangan anak muda di Kota Padang. Salah satunya Dianita Rah­mi Safitri, mahasiswi Fakultas Hu­kum Unand. Cewek yang akrab di­panggil Dian ini berpendapat ka­lau ada busway di Padang, maka Kota Padang akan lebih bersaing dengan kota-kota besar. Tentunya busway juga akan punya jalur sendiri di ja­lanan Kota Padang sehingga akan lebih tampak tertib.

Senada dengan Dian, Yosi Yosi­ta juga menambahkan, kalau ada bus­way di Kota Padang, maka Kota Pa­d­ang bisa lebih berkembang, le­bih tertib dan tidak berhenti sem­ba­rangan dalam menurunkan mau­pun menaikkan penumpang. Hal ini dapat mengurangi kema­ce­tan dan angka kecelakaan pun ber­kurang.  Baca : Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar