Akhir Desember Bus Trans Padang Beroperasi

Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Padang merencanakan mengoperasikan bus trans Padang, akhir Desember ini. Pasalnya, sebanyak 10 unit bus tahap pertama bantuan Kementrian Perhubungan diperkirakan tiba di Padang tanggal 23 Desember ini.

Rencana pengoperasian akhir Desember ini, merupakan penundaan dari beberapa kali rencana sebelumnya. Sebelumnya Dinas Perhubungan merencanakan pengoperasian bus tran bulan Juli, lalu diundur Agustus dan sekarang diundur akhir Desember 2013.

Berita sebelumnya : Busway Masuk Kota Padang.

"Kita berharap, ini yang terakhir kali penundaan. Harapan kita, akhir Desember ini bus Trans Padang sudah hadir dan beroperasi di Kota Padang," ujar Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Padang Raju Minrova.

Untuk pengoperasian bus trans ini, Dishubkominfo sudah menyiapkan semuanya, mulai dari tata organisasi, UPTD Bus Trans Padang, pengelola, sopir hingga halte. Saat ini, dari sekian halte yang disiapkan, tinggal 6 halte yang belum rampung.

Bila Bus Trans Padang tersebut telah hadir, maka sebanyak 43 unit izin trayek bus kota dicabut dan tak boleh lagi beroperasi. Untuk tiket bus trans, Dishubkominfo telah menetapkan sebesar Rp3500 per orang untuk umum dan Rp1.500 untuk anak sekolah.

Sumber : zamrudtv.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar