Putaran II Pilkada Disepakati 15 Januari 2014

Rental Mobil Padang - Rapat koordinasi KPU Padang bersama DPRD, Panwaslu serta Pemko Padang memutuskan Pilkada Padang putaran ke dua, Rabu, tanggal 15 Januari 2014. Keputusan mundur satu bulan dari rencana itu, karena KPU meminta waktu persiapan satu bulan.

Sebelumnya, KPU Padang menganggendakan putaran II tanggal 18 Desember ini. Namun karena adanya gugatan di Mahkamah Konstitusi, KPU Padang terpaksa menunggu putusan MK. Senin kemarin(16/12) MK sudah memutuskan menolak gugatan Michel-Jadi, pasangan nomor urut 2.

Ketua KPU Padang Alison menyebutkan, setelah adanya keputusan MK, KPU Padang langsung bergerak cepat dengan menjalankan tahapan Pilkada Putaran II.

"Tahapan sudah dimulai 16 Desember. Sementara pencoblosan akan dilakukan pada 15 Januari 2014. KPU setidaknya membutuhkan waktu 30 hari sejak tahapan dimulai," kata Alison usai rakor di DPRD, Selasa(17/12).

Menurut Alison, jika tahapan pilkada berjalan lancar tanpa adanya gugatan di MK, maka pelantikan Walikota dan wakil walikota terpilih periode 2014-2019 sudah bisa dilakukan tanggal 18 Februari. "Namun jika ada gugatan di MK, maka pelantikan bisa saja diundur bulan Maret 2014," ujarnya. (sumber:zamrudtv.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar