Pilkada Padang Putaran Kedua 5 maret 2014

Rental Mobil Padang - Pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang putaran kedua, bakal digelar 5 Maret mendatang. Jadwal tersebut sudah ditetapkan berdasarkan hasil sidang pleno KPU Padang setelah sebelumnya beberapa kali tertunda.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Alison mengatakan saat ini KPU tengah mempersiapkan master kertas surat suara. Bila dananya sudah cair, baru dicetak secepatnya. Sementara, penajaman visi misi dari kedua pasangan calon walikota dan wakil walikota akan dimulai pada 27 Februari hingga 1 Maret 2014 melalui media elektronik yang ada di Kota Padang.

Hingga saat ini, dana pilkada putaran kedua, masih ditetapkan Rp12 miliar. Sebanyak Rp2,5 miliar di antaranya untuk membayar hutang pilkada putaran pertama. Direncanakan, sebelum 10 Februari dana tersebut telah bisa dicairkan sehingga tahapan pilkada putaran kedua dapat dilaksanakan.

Berita sebelumnya : Putaran II Pilkada Disepakati 15 Januari 2014

Ditambahkan Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Data, Informasi Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga KPU Padang Aswir Wiraputra, dengan ditetapkan jadwal tersebut, salah satu upaya yang dilakukan KPU adalah melakukan sosialisasi.

Untuk sosialisasi, selain melalui media dan baliho, KPU juga akan mengupayakan dengan mendatangi langsung kelompok-kelompok masyarakat. Salah satu target sosialisasi adalah pemilih pemula. Sedangkan untuk pengadaan logistik, juga telah ditunjuk PT. Balai Pustaka yang berada di Jakarta. Penunjukan ini dilakukan setelah melakukan kajian bersama Bidang Pembangunan Kota Padang.

Seperti diketahui, pasangan yang masuk putaran kedua tersebut, yakni Mahyeldi-Emzalmi serta Desri Ayunda-James Hellyward. Kedua pasang tersebut sebelumnya tampil menjadi pemenang urutan pertama dan kedua, setelah menumbangkan delapan pasangan lainnya pada pilkada putaran pertama yang digelar beberapa waktu lalu. Pilkada putaran kedua digelar karena tidak adanya pasangan calon yang mampu memenuhi suara lebih dari 30 persen. (sumber:zamrudtv.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar