H- 2 Pilkada Padang

Rental Mobil Padang - Dua hari menjelang pemilihan Walikota Padang rabu (05/03), masih banyak warga yang belum mendapatkan kartu pemilih. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menargetkan pada H-1, seluruh calon pemilih sudah mendapat undangan.

Sejumlah masyarakat dari berbagai kelurahan mengaku belum menerima undangan untuk memilih. Seperti yang dialami Chandra, supir angkutan kota (angkot) rute Siteba Pasar Raya Padang. Pemuda 24 tahun yang tinggal di Jalan Gajah Mada, Gunung Pangilun, Padang tersebut mengatakan sampai hari kemarin, belum menerima undangan untuk mencoblos pada pilkada putaran kedua ini.

Senada dengan Chandra, Elly, warga Simpang Arai Pinang, Kelurahan Batung Taba, Keca­matan Lubuk Begalung, yang berprofesi sebagi dosen di sebuah universitas negeri ternama di Kota Padang, juga mengatakan sampai kemarin ia dan tiga anggota keluarganya yang lain namun masih satu rumah belum satupun menerima undangan memilih yang biasanya dibagikan melalui RT setempat.
H-2 Pilkada Padang, Masih Banyak Warga Belum Dapat Kartu Pemilih

Kalau untuk calon, Elly mengaku sudah punya kandidat yang diyakininya mampu memimpin Kota Padang menuju arah yang lebih baik. “Sayang saya belum menerima undangan memilih. Bebeda dengan Elly dan Chandra, seorang karyawan perusahaan swasta yang tinggal di Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat mengaku kalau sebagian keluarganya sudah ada yang menerima undangan untuk memilih dan sebagian yang lain belum menerimanya. Padahal mereka tinggal dalam satu rumah.

Menanggapi persoalan masih banyak warga atau pemilih yang belum menerima undangan untuk memilih ke TPS, Koor­dinator Divisi Teknis dan Penye­enggaraan Pemilu KPU Padang M Sjahbana Syam mengatakan, pendistribusian atau penyebaran undangan untuk memilih atau dikenal juga dengan formulir C6, ke masing-masing kelurahan sudah selesai dilakukan. Sementara penyebaran undangan ke tangan pemilih harus tuntas hari ini.

Khusus untuk masyarakat yang tidak menetap dan pindah rumah, bisa mengurus surat ke pindah ke masing-masing TPS tempat dimana mereka terdaftar. Dan nanti pas waktu memilih cukup menunjukkan surat pindah memilih kepada petugas TPS. (tim/zamrudtv.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar